Selasa, 24 Agustus 2010

Pedagang Pasar Raya Menolak Direlokasi

Padang (PRONEWS FM) 23 Agustus 2010 - Persatuan Pedagang Kios Darurat menolak rencana Walikota Padang, Fauzi Bahar, untuk merelokasi pedagang Pasar Inpres ke bekas Kantor Bappedalda dan Kawasan Parkir Taman Imam Bonjol Padang. Ditakutkan, pedagang tidak melakukan proses jual beli yang maksimal di tempat baru tersebut.

Ketua Persatuan Pedagang Kios Darurat (PPKD) Zaidal, kepada reporter Pronews FM, Riswan Indra, mengatakan pihaknya tidak berkeberatan jika pedagang yang masih menempati gedung yang runtuh pasca gempa september 2009 lalu, dipindahkan. Namun ia berharap pemindahan pasar tersebut tidak ditempat yang sama sekali baru. Karena akan sangat berpengaruh terhadap hasil jual beli pedagang.

Hal ini berlawanan dengan rencana Walikota Padang, Fauzi Bahar yang akan merelokasi pedagang pasar inpres tersebut ke kawasan parkir Imam Bonjol Padang selama Pasar Raya dibangun kembali. Pembangunan kembali pasar Raya Padang ini diserahkan kepada Duta Graha Indah dengan nilai tender sebesar Rp. 41,8 Miliar. Diperkirakan alokasi dana keseluruhan yang dibutuhkan untuk membangun kembali pasar Raya Padang adalah sebesar Rp. 237 Miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar