Jumat, 06 Agustus 2010

Poltabes Padang Sita Ratusan Botol Miras dalam Operasi Cipta Kondisi










Padang (Pronews FM) 05 Agustus 2010 -
Kepolisian Kota Besar (Poltabes) Padang beserta Polda Sumatera Barat menyita 300 botol lebih minuman keras lokal maupun import dalam razia gabungan Operasi Cipta Kondisi kemarin malam. Operasi ini digelar di beberapa titik di kota Padang yaitu Pondok, Simpang Haru, Mato Aia, dan Ladang Padi.

Kepala Bagian Operasi (Kabag ops) Poltabes Padang, Kompol Arief Budiman menyatakan kepada reporter Pronews FM, Riswan Indra, operasi ini bertujuan agar Kota Padang menyambut datangnya bulan Ramadhan dengan situasi aman dan kondusif. Semua aspek yang disinyalir akan mengganggu kenyamanan dan keamanan ibadah puasa diminimalisir sejak dini. Operasi malam ini dikhususkan kepada minuman keras dan tempat-tempat ilegal yang ada di kota Padang.

Arief menambahkan, para penjual minuman keras yang tertangkap basah pada saat razia akan didata dan dilakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Ia juga menyatakan bahwa operasi ini akan dilaksanakan tidak hanya menjelang bulan Ramadhan, namun akan tetap berkelanjutan sampai setelah lebaran.

Operasi Cipta Kondisi ini dijadwalkan untuk dilakukan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Padang, namun karena sesuatu halangan, operasi ini hanya dilakukan oleh Poltabes Padang dan Polda Sumbar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar