Senin, 02 Agustus 2010

Tuslah untuk tahun ini ditiadakan

PADANG (PronewsFM)-Memasuki bulan ramadhan dan hari raya idul fitri 1431H Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat telah melakukan beberapa persiapan intensif. Persiapan ini terutama terkait dengan ketersediaan armada untuk masyarakat Sumatera Barat dan keselamatan pengguna jasa angkutan saat lebaran hingga arus balik selesai.

Seperti tahun biasanya Dinas Perhubungan Sumbar telah melakukan rapat koordinasi dengan beberapa pihak terkait. Diantaranya dengan organda Sumbar untuk penyediaan armada cadangan diluar armada yang biasa beroperasi. Sedangkan hari rabu mendatang Dishub Sumbar juga akan melakukan rapat koordinasi dengan Dishub kota dan kabupaten seluruh Sumatera Barat. Rapat ini sebagai persiapan yang lebih intensif, khususnya dalam hal penempatan posko Dishub di arena keramaian dan proses kontroler yang akan di lakukan Dishub Provinsi Sumbar.

Amran Sekretaris Dishub Sumbar kepada Reporter PronewsFM Eko Permana menuturkan bahwa Dishub telah siap sedia melakukan antisipasi pelonjakan penumpang baik di darat, laut dan udara. Untuk transportasi laut Pihak Dishub Sumbar memastikan Kapal perintis akan beroperasi setiap hari. Sedangkan untuk transportasi udara beberapa maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia dan Lion Air telah melaporkan penambahan beberapa flight menjelang dan pasca hari raya Idul Fitri tahun ini.

Amran menambahkan hari ini Dishub Sumbar dan Poltabes Padang juga melakukan operasi gabungan terkait persiapan pengamanan arus lalu lintas menjelang bulan ramadhan. Sedangkan terkait masalah tuslah, amran menuturkan pada tahun ini tuslah akan ditiadakan. Untuk angkutan kelas eksekutif akan diberlakukan tarif maksimal dan minimal, sehingga pemilik jasa transportasi hanya boleh mematok harga dibatas tersebut. Sedangkan kelas ekonomi akan sama seperti hari biasanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar